Robert Alberts Sanjung Performa Beckham Bareng Garuda Muda

Aksi gelandang belia Beckham Putra Nugraha bareng Timnas Indonesia U19 mendapatkan apresiasi dari pelatih Persib, Robert Alberts. Meskipun hanya bermain kurang lebih 25 menit di pertandingan uji tanding melawan Qatar U19, Kamis 17 September 2020, malam WIB. Beckham berkontribusi besar atas kemenangan 2-1 dengan catatan 1 assists buat gol yang dicetak Mochamad Supriadi.

Pada situasi imbang 1-1, Beckham mendapat kepercayaan dari pelatih Shin Tae Yong buat masuk ke lapangan di menit ke 65’. Tak disangka, putusan pelatih kelahiran Korea Selatan tersebut berefek bagus, yang dimana pergerakan Beckham berujung dengan gol yang diciptakan di menit ke 94’.

Pujian Robert Alberts

Performa menawan Beckham Putra kemudian mendapat pujian dari pelatih timnya Persib Bandung, yakni Robert Alberts. Manager asal Belanda tersebut berharap lewat laga itu kepercayaan diri Beckham Putra bisa semakin bagus demi membantu klub di tiap laga.

“Bagus untuk Beckham sebab ia terlibat untuk memetik kemenangan pada sebuah laga. Saya harap itu dapat membangun kepercayaan diri,” ungkap Robert Alberts.

Robert Alberts berujar bahwa aksi saudara Gian Zola Nasrulloh tersebut cukup mengesankan meskipun tak bermain dari awal laga.

“Beckham memberikan 1 assists, membantu kemenangan, serta berman sekitar 25 menit. Sama halnya sebelumnya, dia masuk di babak kedua serta merubah gaya bermain tim,” cetus Alberts.

Opsi Terbaik Shin Tae Yong dan Masukan untuk Beckham

Robert Alberts menyebut peluang Beckham bermain kurang lebih 25 menit tersebut pastinya sudah jadi opsi terbaik pelatih Shin Tae Yong. Hal itu pastinya jadi pertimbangan oleh sang manager.

“Tiap pelatih memiliki ide sendiri dalam sepakbola serta hanya berpikir, aku senang melihat dia dapat bermain dan jadi bagian dari tim,” ujar eks pelatih PSM Makassar tersebut.

Lihat Juga:  Lelah Pasca Tes Kesehatan, Bruno Smith Justru Ingin Berlatih dengan Arema

Saat disinggung tentang adanya masukan terhadap Beckham selama membela Timnas Indonesia U19, pelatih kelahiran Belanda tersebut mengaku bahwa dia selalu memberi masukan. Tapi, Robert Alberts enggan membocorkan hal yang dikatakan pada Beckham.

“Masukan selalu ada, tetapi saya tak dapat mengatakannya. Saya pasti berkomunikasi dengannya,” tandas Robert Alberts

Random Posts