Semangat Membara Bek Arema Jelang Uji Tanding Lawan Martapura

Berita Bola – Arema FC akan menjalani pertandingan uji coba menghadapi kesebelasan Liga 2, yakni Martapura FC yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Jumat 19 September 2020 mendatang. Ini merupakan laga uji coba keempat kalinya untuk Singo Edan menjelang Liga 1 2020 kembali bergulir pada 1 Oktober 2020.

Khusus pertandingan melawan Martapura FC, ada seorang pemain Arema  yang memiliki semangat berlebih. Ia adalah pemain bertahan Gitra Yuda Furton. Faktor pemain kelahiran Padang tersebut adalah eks pemain Martapura FC pada pertengahan musim 2019 lalu.

Ia menjadi andalan klub dari Kalimatan Selatan tersebut sampai lolos ke babak 8 besar.

“Sudah tidak sabar saya, semoga saja diberi kesmepatan untuk bermain di uji coba nanti,” ujar lulusan akademi Semen Padang junior itu.

Pada beberapa laga uji coba Arema FC sebelumnya, Gitra bermain di babak kedua. Dia bermain dalam 2 lini yang berbeda. Selain berposisi asli sebagai stopper, dia kadang bisa ditempatkan di posisi gelandang bertahan.

“Saya bisa bermain dalam dua posisi yang berbeda, stopper dan gelandang bertahan. Yang paling penting bisa mendapat kesempatan bermain dulu,” cetusnya.

Rindu Pelatih Martapura

Ketika bertemu Martapura FC, ada seseorang yang sangat dia rindukan. Yaitu Frans Sinatra. Pelatih kepala Martapura FC tersebut pada musim 2019 memberi kepercayaan penuh padanya di posisi stopper.

“Yang pasti pelatih yang sangat saya rindukan. Belia memberikan kepercayaan seratus persen kepada saya. Selain itu juga, beliau paling bisa membuat suasana jadi lebih solid bahkan seperti keluarga,” kenang Gitra.

Jasa Frans Sinatra

Diketahui juga bahwa Frans Sinatra memiliki jasa dari proses bergabungnya Gitra ke Singo Edan. Charis Yulianto dan Kuncoro [asisten pelatih Arema] pernah minta saran dari pelatih Martapura ketika ingin memboyong Gitra.

Lihat Juga:  Rogers : MU Lebih Butuh Ke Liga Champions, Leicester Tidak

“Selain coach Frans, coach Isnan Ali [asisten pelatih Martapura], juga berkomunikasi dengan Charis. Oleh sebab itu saya bisa bergabung dengan Arema,” ujarnya.

Supaya tak mengecewakan Martapura, Gitra ingin bermain optimal di pertandingan uji coba mendatang.

“Pastinya sangat semangat ingin menunjukkan peningkatan dalam diri saya saat in,” tandas Gitra.

Random Posts