Shin Tae Yong Terus Asah Permainan Cepat Ala Timnas U19

Pelatih Timnas Indonesia U19, Shin Ta Yong mengaku dirinya bakal terus memanfaatkan kelebihan yang dipunyai oleh para pemain demi mendukung taktik yang diinginkan. Menilik dari karakter seluruh pemain, Shin tae Yong akan menggunakan taktik permainan cepat nan agresif.

Sejauh ini, pelatih asal Korea Selatan tersebut memang mencari punggawa Timnas Indonesia U19 yang mempunyai postur tinggi serta mampu unggul dalam hal penguasaan bola. Tapi, Shin Tae Yong harus menerima kenyataan sebab sangat sedikit sumber daya pemain dengan tinggi badan yang tinggi.

Manfaatkan Kecepatan Pemain

Akan tetapi hal tersebut tidak menjadi hambatan untuk Shin Tae Yong serta memilih memanfaatkan semua sumber daya pemain yang tersedia. Shin Tae Yong yang bakal menyesuaikan gaya bermainnya dengan karakter pemain tersebut. Seperti diketahui sebelumnya bahwa Timnas Indoneia U19 banyak dihuni oleh pemain yang memiliki lari cepat dan juga lincah.

“Sebenarnya saya mencari para pemain dengan tinggi badan yang tinggi dan dapat unggul menguasai bola. Akan tetapi, mungkin postur tidak dapat dirubah,” ujar Shin Tae Yong seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

“Namun, untuk saat ini permainan para pemain justru semakin cepat. Jadi, kami saat ini dalam tahap membentuk dan menggunakan skema permainan cepat,” imbuh pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Taktik permainan cepat yang diharapkan oleh Shin Tae Yong mulai terlihat dalam pertandingan uji coba menghadapi NK Dugopolje, Kamis 8 Oktober 2020. Di pertandingan itu, kecepatan pemain Timnas Indonesia U199 membuat tuan rumah kewalahan sampau akhirnya kalah dengan skor telak 0-3.

Hasil Bagus

Kemenangan 0-3 melawan NK Dugopolje jadi basil bagus untuk perkembangan skuad Garuda Muda. Sampai kini, lini belakang Timnas U19 sudah cukup baik dengan catatan 2 pertandingan tanpa kemasukan.

Lihat Juga:  Hasil Undian Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa

Tapi, tentu saja para pemain tidak boleh berpuas diri. Mereka masih punya 5 pertandingan sisa yang dimainkan menghadapi klub-klub hebat.

Di pertandingan berikutnya, Timnas U19 akan melawan Makedonia dalam format 2 laga. Pertandingan perdana dihelat pada 11 Oktober 2020, sementara laga kedua pada tangga 14 Oktober.

Random Posts