Singkirkan Mesut Ozil dari Skuat, Arteta Sebut Opsi Terbaik

Bandarbo.News – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mengaku bahwa dirinya sudah mengupayakan yang terbaik sebelum pada akhirnya menyingkirkan Mesut Ozil dari skuat pilihannya untuk mengarungi kompetisi Liga Primer Inggris ataupun Liga Eropa pada musim 2020/21.

Klub berjuluk The Gunners itu memilih untuk tidak memasukkan nama Mesut Ozil ke dalam skuat mereka di Liga Primer Inggris serta Lig Eropa sebab jatah 17 pemain [nom homegrown] telah terpenuhi.

Mesut Ozil pun telah mengatakan bahwa sikapnya atas keputusan managemen Arsenal ini. Pemain asal Jerman tersebut mengatakan bakal terus berlatih serius serta siap kapanpun dia dipanggil kembali ke dalam skuat.

Penjelasan Mikel Arteta

Mikel Arteta mengatakan jika dirinya sudah mencoba untuk berbaik hati terhadap Mesut Ozil dengan memberikan peluang pemain berusia 32 tahun tersebut membuktikan diri bahwa ia memang masih pantas bermain untuk Arsenal.

“Apa yang dapat aku katakan kepada kalian bahwa aku sudah mencoba yang terbaik, aku sendiri sudah memberikannya peluang sebanyak yang aku mau,” ungkap Mikel Arteta seperti dilansir dari The Sun.

“Dan untuk diriku sendiri, aku sudah sangat bersabar, dengan memberikan dia peluang dan bersikap selalu adil,” imbuhnya.

Opsi Terbaik

Lebih lanjut, Eks asisten pelatih Pep Guardiola di Manchester City tersebut mengatakan bahwa apa yang telah dia putuskan adalah hal yang terbaik untuk klubnya, meskipun ada segelintir pihak yang memang dikecewakan.

“Ia merupakan pemain yang selalu ingin dimiliki oleh klub sepakbola mana pun, ia merupakan pemain yang begitu penting pada beberapa tahun terakhir. Aku harus menghormati hal ini, aku di sini untuk mengambil keputusan, putusan terbaik bagi tim serta bagi klub.”

“Inilah yang aku coba lakukan serta kemudian aku harus mengatakan kepada mereka sebab orang memerlukan alasan serta jawaban yang benar. Aku hanya memberikan jawabanku, apa mereka percaya ataupun setuju dengan keputusan ini atau tidak, tak ada yang dapat aku lakukan lagi,” cetusnya.

Lihat Juga:  AFF Cup Kembali Digelar pada April Hingga Mei 2021

“Akan tetapi aku harus mengambil opsi terbaik, dengan otak dan hatiku untuk meengambil keputusan yang tepat,” tandas Arteta.

Random Posts