Tanpa Trofi Liga Champions dan Liga Italia, Cristiano Ronaldo Angkat Kaki dari Juventus

MEDIA asal Italia, Calciomercato, memberi kabar mengejutkan kepada fans Juventus di seluruh dunia. Menurut laporan Calciomercato, Cristiano Ronaldo sudah menginstruksikan sang agen, Jorge Mendes, untuk mencarikannya klub baru untuk musim 2021-2022.

Lantas, apa yang membuat Cristiano Ronaldo ingin meninggalkan Juventus? Prestasi Juventus musim ini dan beberapa musim ke belakang jadi alasan kuat Cristiano Ronaldo ingin meninggalkan Kota Turin, Italia.

(Cristiano Ronaldo kecewa Juventus kalah dari Porto)

Alasan Cristiano Ronaldo pindah ke Juventus pada musim panas 2018 adalah demi memenangkan trofi Liga Champions. Dengan memenangkan trofi Liga Champions, sejumlah gelar individu prestisius berpotensi besar dimenangkannya.

Namun, jangankan meraih trofi Liga Champions, lolos ke semifinal saja Juventus tak mampu. Di musim pertamanya (2018-2019) membela Juventus, Cristiano Ronaldo hanya mengantarkan Bianconeri –julukan Juventus– lolos ke perempatfinal.

Semusim berselang, langkah Juventus lebih singkat lagi, yang mana terhenti di 16 besar. Bagaimana dengan musim ini? Posisi Juventus untuk lolos ke perempatfinal Liga Champions 2020-2021 tak bisa dibilang aman.

Sebab, pada leg I babak 16 besar, Juventus racikan Andrea Pirlo kalah 1-2 dari FC Porto. Hal ini pun mengingatkan fans Juventus kepada hasil yang mereka terima musim lalu. Saat itu, Juventus kalah 0-1 dari Olympique Lyon di leg I, dan pada akhirnya mereka gagal lolos ke perempatfinal.

Karena itu, gagal membawa Juventus memenangkan trofi Liga Champions, sama saja menutup peluangnya memenangkan trofi Ballon dOr dan gelar pemain terbaik dunia. Padahal, Cristiano Ronaldo memiliki ambisi yakni memenangkan tujuh trofi Ballon dOr sebelum pensiun.

Untuk mendapatkan tujuh trofi Ballon dOr, Cristiano Ronaldo membutuhkan dua gelar tambahan. Tentu, tak mudah mendapatkan dua trofi itu, mengingat Cristiano Ronaldo sudah tak muda lagi (36 tahun).

Lihat Juga:  Timo Werner: Premier League Lebih Berat dari Dugaan Saya

Biasanya, meski gagal di Liga Champions, Juventus dominan di Liga Italia. Namun, hasil berbeda diterima Juventus musim ini. Hingga pekan 23 Liga Italia 2020-2021, Juventus tertahan di posisi enam dengan koleksi 42 angka, terpaut 11 poin dari Inter Milan di puncak klasemen (dengan catatan Juventus mempunyai tabungan dua pertandingan).

Karena itu, jika Juventus gagal memenangkan trofi Liga Champions dan Liga Italia musim ini, jangan heran Cristiano Ronaldo meninggalkan Stadion Allianz pada musim panas 2021. Terlebih, kontrak Cristiano Ronaldo bersama Juventus tak lama lagi, yang mana tersisa kurang 1,5 tahun lagi. (okezone.com)

Random Posts