UEA Sudah Libatkan 3 Naturalisasi dan Jajal Yordania serta Tajikistan Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Bandarbo News – Timnas Uni Emirat Arab (UEA) turut melibatkan tiga pemain naturalisasi dalam persiapan untuk lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023. Ketiga pemain yang dimaksud adalah Fabio de Lima, Sebastian Tagliabue, Caio Canedo Correa.

Tiga nama tersebut masuk dalam daftar 36 pemain yang dipanggil. Sesuai jadwal, Timnas Uni Emirat Arab (UEA) menjalani persiapan mulai 22 Juli.

Seperti dilaporkan sebelumnya, Sebastian Tagliabue, Caio Canedo Correa sudah mendapatkan paspor UEA lebih dulu lewat proses naturalisasi pada pertengahan Januari 2020, sedangkan Fabio Lima pada awal Februari. Mereka dinaturalisasi setelah posisi UEA tidak aman di kualifikasi.

Caio Canedo merupakan penyerang asal Brasil kelahiran 1990 yang memperkuat Al Ain. Sedangkan Sebastian Tagliabue adalah striker Argentina berusia 35 tahun yang membela Al Nasr.

Adapun Fabio De Lima pemain Brasil yang berbaju Al Wasl. Gelandang serang 26 tahun itu tercatat pernah menjadi Pemain Asing Terbaik Liga Teluk 2016/2017.

Sesi latihan tahap pertama pasca pandemi akan dipimpin oleh pelatih anyar Jorge Luis Pinto. Program juga akan diisi pemeriksaan medis serta pelatihan fisik.

Menurut rencana, Timnas UEA akan mengadakan persiapan lagi 1-23 Agustus. Pemusatan latihan direncanakan digelar di luar negeri, yakni salah satu negara Eropa yang dinilai menjamin kesehatan pemain.

Timnas UEA juga akan menguji diri di FIFA Matchday yang dijadwalkan 1-9 September. Masing-masing melawan Yordania pada 4 September dan Tajikistan pada 8 September.

Itu sebelum berjibaku lagi di Grup G babak kualifikasi.UEA akan menghadapi Malaysia lebih dulu di kandang pada 8 Oktober, sebelum bertandang melawan Timnas Indonesia pada 13 Oktober. UEA bertanding lagi pada 12 dan 17 November dengan menjamu Thailand dan Vietnam.

Lihat Juga:  Menebak Masa Depan Diogo Dalot di Old Trafford

UEA saat ini berada di tempat keempat dengan enam poin hasil dari empat laga. Adapun puncak Grup G diisi Vietnam dengan 11 poin dari lima laga, disusul Malaysia (9 poin) dan Thailand (8 poin). Sedangkan Indonesia di dasar tanpa poin setelah menelan lima kekalahan.

Skuat Sementara UEA:

Khalid Eisa, Ali Khaseif, Adel Al Hosani, Mohamed Al Shamsi, Mohamed Saleh Barghash, Abdulaziz Haikal, Salim Rashid, Khalifa Al Hammadi, Mohammed Marzooq, Mohamed Ahmed, Walid Abbas, Salem Sultan, Ismail Ahmed, Mohamad Al Attas, Mahmoud Khamis, Yousef Jaber, Majed Hassan, Majid Surour, Yahya Nader, Tareq Ahmed, Khamis Esmaeel, Ahmed Barman, Ali Salmin, Abdalla Ramadan, Fabio de Lima, Bandar Al Ahbabi, Ismail Al Hammadi, Omar Abdulrahman, Khalfan Mubarak, Mohamed Abdulrahman, Caio Canido, Ali Saleh, Sebastian Tagliabue, Ali Mabkhout, Ahmed Khalil, Zayed Al Ameri.

Random Posts